Tuesday 18 September 2012

Cetak Bolak-Balik & WiFi Paling Dicari Pembeli Printer

Fuji Xerox printer (Ist.)

Jakarta - Duplex printing atau proses mencetak bolak balik otomatis, menjadi fitur yang paling diinginkan konsumen saat membeli printer, demikian menurut survei yang dilakukan oleh Fuji Xerox.

Dalam surveinya, produsen printer asal Jepang ini meneliti 100 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Indonesia. Hasilnya, sebanyak 31% menjawab duplex printing tersebut, diikuti dengan wireless connection sebanyak 26%.

Menjawab keinginan konsumen, Fuji Xerox pun menghadirkan 5 keluarga baru lini printernya dalam acara 'Introducing the New Black' yang digelar di Immigrant Club, Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2012).

Kedua teknologi tersebut bisa dijumpai di model DocuPrint P255 dw dan DocuPrint M255 z. Kedua model ini diklaim paling hemat di pasaran berkat keberadaan wireless workgroup sharing yang mampu meniadakan biaya infrastruktur tambahan.

Efisiensi yang dimaksud juga didapat dari adanya fitur fixed drum yang berarti bahwa produk ini hanya memiliki satu jenis bahan habis pakai yang perlu diganti untuk setiap unitnya. Untuk kedua produk yang dimaksud, masing-masing memiliki harga retail Rp 1,9 juta dan Rp 3,6 juta.

Lantas tiga produk lainnya adalah P355 db, P355 d dan M355 df. Ketiga printer ini mampu mencetak 35 halaman per menit dan halaman pertama akan dicetak dalam waktu 6 detik dari keadaan ready mode.

Produk-produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cetak duplex (cetak bolak balik otomatis). "Duplex capability bisa menghemat setengahnya karena ia bisa melakukan cetak bolak-balik secara otomatis," ujar Teddy Susanto, Sales Manager Fuji Xerox Printers Indonesia.

Untuk yang produk ketiga yakni M355 df, fungsi yang ditawarkan sendiri lebih banyak dibandingkan sebelumnya yakni fungsi print, copy dan scan. Masing-masing produk dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta, Rp 3,8 juta dan 5,3 juta.

Menurut survei yang dilakukan perusahaan asal Jepang ini, dari printer laser yang ada di Indonesia, 90%-92%nya adalah printer monochrome. Oleh karena itu ke semua produk yang dimaksud di atas merupakan printer black and white.

 

No comments:

Post a Comment

Search