Thursday 4 October 2012

di cari

Dicari! Pebisnis e-Commerce Handal Indonesia



Jakarta - Pelaku bisnis e-Commerce sudah cukup semarak di Indonesia. Nah, jika dibuat suatu ajang apresiasi, siapa yang bakal terpilih?

Inilah yang coba digagas oleh PT PriceArea Andalan Prestasi dengan meracik ide bertajuk ITeC (Indonesia Top ecommerce) untuk para pelaku bisnis e-Commerce sebagai bentuk apresiasi pertama di Indonesia.

Sejak tahun 1990 bersamaan dengan komersialisasi internet, satu-persatu perspektif proses bisnis online yang ternyata menjanjikan ini semakin maju pesat. Satu alasan bagi pesatnya perkembangan teknologi yang secara tak langsung menyimpan bisnis ini adalah perkembangan infrastruktur jaringan, protokol dan perangkat lunak.

Entah sudah berapa rupiah yang mengalir lewat pasar e-Commerce, tapi yang pasti menurut catatan Direktur e-Business Kementrian Komunikasi dan Informatika, Azhar Hasyim, pasar bisnis e-Commerce yang terjadi di tahun ini saja bisa mencapai Rp 330 triliun.

Cukup potensial tentu, PriceArea selaku situs pencari harga dan produk sekaligus agregator pebisnis e-Commerce coba mengajak para merchant yang dimiliki untuk berkumpul guna apresiasi tahunan bagi para pebisnis di dunia maya dengan nama ITeC.

ITeC sendiri diklaim sebagai apresiasi pertama di Indonesia untuk para penggiat e-Commerce yang rencananya akan diagendakan sebagai event tahunan yang menampilkan berbagai keunggulan situs Tanah Air terpilih dalam upaya melayani konsumen sepanjang tahun.

Sebagai unjuk gigi pertama, ITeC akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2012 dan dihadiri oleh 30 nominator terpilih dari 6 kategori yang sudah ditentukan.

"Menjadi salah satu barometer kunci menuju kesempurnaan layanan dan lambang supremasi industri e-Commerce Indonesia adalah visi yang diusung ITeC-2012 sebagai upaya memajukan, mensosialisasikan dan memperkaya industri Ecommerce lokal,” ujar Andry Suhaili selaku CEO PriceArea.com, dalam keterangannya, Kamis (4/10/2012).

Andry menambahkan, sebagai ajang kompetisi e-Commerce pertama di Indonesia, misi ITeC 2012 adalah memberikan apresiasi kepada insan e-Commerce yang telah mengupayakan pengembangan industri sekaligus memberikan inspirasi bagi penggiat industri e-Commerce lainnya.

No comments:

Post a Comment

Search