Thursday 28 November 2013

Cara Mengembalikan File Data yang hilang terhapus dan terformat




Apakah anda sedang mengalami kehilangan data atau file baik itu dokumen, mp3, video, foto dll yang sangat penting dan secara tidak sengaja anda hapus atau pun hilang karena virus. Kehilangan file penting pastinya membuat anda pusing 7 keliling apalagi file harus disetor misal skripsi, dokumen kantor ataupun file presentasi anda.

Nah, jika anda benar-benar mengalami hal diatas, jangan terlalu panik. Masih ada cara untuk mengembalikan file atau data yang hilang baik itu karena terformat maupun karena tidak sengaja di hapus. Disini saya menggunakan 3 cara terbaik tentunya dengan software yang terbaik pula. 

Inilah beberapa cara mengembalikan data yang hilang :

1. Mengembalikan dengan menggunakan RECUVA

Recuva adalah salah satu software terbaik dalam mengembalikan data yang hilang dan yang paling penting recuva adalah program yang tidak berbayar alias gratis. Kemampuan dari software ini adalah dapat mengembalikan file berdasarkan kategorinya misalnya cuman video saja, mp3, word ataupun file gambar saja.

Cara menggunakan juga sangat mudah, tinggal melakukan scan (Pencarian) pada disk misalnya c ataupun d kemudian tunggu beberapa menit. Setalah file-filenya muncul tinggal klik kanan kemudian pilih recover. Selesai.

Untuk lebih jelasnya seperti ini:

1. Buka software yang sudah anda download dan install


2. Pilih file mana yang ingin dikembalikan, apakah semua file atau hanya foto, music dll


3. Pilih dimana file tersebut pernah disave. misalnya c atau d. kalau tidak yakin pilih "i'm not sure" yang paling atas.


4. Tinggal tunggu hasilnya dan kembalikan data yang hilang.





2. Mengembalikan dengan Pandora Recovery


Pandora Recovery juga merupakan software untuk mengembalikan data yang sudah hilang ataupun sudah terhapus secara permanen (sudah dihapus dari Recycle Bin). Dengan software ini anda bisa mengembalikan data yang sudah hilang tersebut dengan melakukan scan. Ditambah lagi software ini bisa melakukan preview terlebih dahulu jadi jika file yang anda maksudkan tersebut yang terdeteksi maka anda bisa langsung melakukan pengembalian file tersebut.


No comments:

Post a Comment

Search